13 Kesalahan Makeup yang Mungkin Anda Lakukan Setiap Hari

Share it:

13 Kesalahan Makeup yang Mungkin Anda Lakukan Setiap Hari

Ketika menyangkut riasan dan kecantikan, kesalahan yang Anda buat benar-benar dapat memengaruhi penampilan Anda. Ingat, kesan pertama itu berarti segalanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat diri Anda terlihat cantik, bahkan luar biasa, sebelum Anda meninggalkan rumah. Ada beberapa kesalahan yang akhirnya kita buat, bahkan tanpa memiliki gagasan bahwa kita melakukan semuanya salah. Seperti, memiliki satu kuas yang melayani seluruh kebutuhan riasan Anda. Terlalu banyak perunggu, fondasi yang salah, dan pencampuran riasan yang buruk. Semua orang bersalah atas semua ini, untuk menyelamatkan Anda dari rasa malu berjalan keliling seperti badut, di bawah ini adalah 15 kesalahan yang mungkin Anda lakukan dan, bagaimana memperbaikinya.


1. Menerapkan makeup pada kulit kering

Ini adalah salah satu kesalahan paling umum. Menerapkan makeup pada kulit kering dapat mempengaruhi wajah Anda, menyebabkan kekeringan dan kerapuhan. Anda dapat menghindari kekeringan dan kerapuhan dengan mengelupas kulit Anda seminggu sekali atau, menemukan cara-cara alternatif, seperti melembabkan dan membersihkan, untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Ketika wajah Anda sudah lembab, maka Anda dapat melanjutkan dan menerapkan riasan Anda. Hasilnya akan luar biasa. Jangan pernah, aplikasikan riasan pada wajah yang kering tanpa melembabkan terlebih dahulu.

2. Landasan yang salah

Ini adalah kesalahan terburuk. Kita cenderung lupa bahwa fondasi datang dalam berbagai nuansa berbeda. Kita semua telah ada di mana kita memilih landasan yang salah yang tidak cocok untuk wajah kita. Untuk memastikan bahwa Anda tidak berakhir seperti badut, pastikan Anda memilih landasan yang tepat. Pergi ke toko tempat mereka menjual produk kecantikan dan cari dua nuansa berbeda yang dekat dengan warna kulit Anda; kemudian carikan foundation di sisi garis rahang Anda untuk melihat foundation mana yang cocok dengan kulit Anda.

3. Berlebihan dengan bronzer

Menjadi ekstrim dengan bronzer juga merupakan salah satu kesalahan terburuk yang harus dilakukan. Bronzer hanya menambah kehangatan pada kulit Anda. Terlalu banyak bronzer membuat Anda terlihat berlumpur, atau terbakar, jadi Anda tidak ingin terlihat seperti seseorang yang baru saja datang dari berenang di lumpur. Anda hanya berlaku Bronzer di tempat-tempat di mana matahari menyerang Anda; tempat-tempat seperti dahi dan hidung. Jangan lupa untuk menerapkannya ke leher juga.

4. Kuas makeup yang kotor

Kita semua bersalah atas kelalaian ini. Sebagian besar wanita melakukan kesalahan ini saat menggunakan riasan, menggunakan spons dan sikat yang kotor. Kuas dan spons kotor menyebabkan pelarian. Ketika menerapkan riasan menggunakan kuas yang sama, aplikasi riasan yang tidak rata terjadi. Untuk memastikan bahwa sikat dan spons Anda kotoran dan bakteri bebas, cuci dengan sampo ringan dan air hangat setidaknya sekali setiap minggu.

5. Menerapkan terlalu banyak riasan

Frasa ini klise tetapi sangat penting: "kurang lebih." Kenapa ini? Itu karena terlalu banyak riasan bisa membuatmu terlihat sangat tua. Satu-satunya waktu Anda harus menerapkan terlalu banyak make up adalah jika Anda memiliki jerawat yang parah sehingga, daripada itu, tinggal jauh dari meletakkan terlalu banyak fondasi. Sebagai gantinya, gunakan satu lapis concealer dan foundation, untuk menutupi bintik-bintik kecil.

6. Membeli make up tanpa pengujian

Anda terburu-buru untuk pulang sehingga Anda mampir ke toko, ambil riasan Anda, dan pergi. Ini bukan ide yang bagus. Ingat bagaimana Anda mencoba pakaian Anda sebelum membeli? Hal yang sama berlaku untuk riasan. Anda harus menguji riasan Anda karena itu penting. Ketika riasan memiliki kontak dengan udara, warna dan teksturnya berubah karena oksidasi.

7. Menguji riasan di area yang salah

Anda mungkin melakukan ini sekarang dan ini juga salah. Biasanya kami menguji foundation dan lipstik di punggung tangan kami, tetapi ini tidak akan memberikan hasil yang akurat. Untuk mengetahui apakah foundation adalah warna yang tepat untuk Anda, taruh di garis rahang Anda. Untuk lipstik, Anda bisa mengaplikasikannya di bibir atau jari.

8. Tidak menggunakan primer

Tahap penting yang kami abaikan. Ini adalah tahap yang paling penting dari aplikasi riasan karena primer memastikan bahwa makeup dapat digeser dengan mudah dan membantu makeup agar tetap lebih lama tanpa memudar.

9. Berpegang teguh pada satu produk

Kita semua memiliki satu produk rias yang sangat kita cintai dan tidak dapat hidup tanpa menggunakan. Kebiasaan ini sangat berbahaya karena Anda mungkin rindu mencoba produk yang berbeda dan baru.

10. Menerapkan bubuk di tempat yang salah

Terkadang kita membedaki seluruh wajah dan itu tidak perlu. Cara yang benar untuk menggunakan bedak adalah dengan mengaplikasikannya pada wajah Anda di bagian yang cenderung berminyak. Gunakan bedak tabur besar dalam bedak dan ketuk kelebihannya; lalu gosokkan dengan lembut ke wajah Anda.

11. Menggunakan produk yang sama sepanjang tahun

Kita sering lupa bahwa, saat musim berubah, kulit juga berubah. Jadi, apa yang berhasil untuk Anda musim lalu mungkin tidak berhasil di musim ini. Pondasi yang bekerja dengan baik pada Anda selama musim panas mungkin cenderung terlalu kering untuk kulit Anda di musim dingin. Dianjurkan untuk mengubah produk make up Anda sesuai dengan musim.

12. Menerapkan warna blush yang salah

Kesalahan ini dibuat secara luas. Saat mengaplikasikan perona pipi, Anda harus memilih warna yang cocok dengan warna alami Anda. Jika Anda mengenakan warna bibir tebal, pastikan bahwa blush on memiliki warna yang lebih terang.

13. Tidak mengaplikasikan eye liner sesuai dengan bentuk mata Anda

Hindari membuat kesalahan ini. Ingat bahwa penempatan eyeliner sama pentingnya dengan warna. Anda harus memperhatikan bentuk mata Anda. Ketika Anda memiliki mata yang dekat, bagian paling tebal dari liner harus berada di sudut luar mata karena ini akan membuat mata terlihat lebih besar.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: