Hal yang Dapat Dilakukan di Golden City of Jaisalmer

Share it:

Hal yang Dapat Dilakukan di Golden City of Jaisalmer

Dikenal populer sebagai kota Emas Rajasthan, Jaisalmer paling terkenal dengan Pasir Tebingnya.

Meskipun kebanyakan orang membatasi diri ke bukit pasir, ada banyak hal yang harus dilakukan di dan sekitar Jaisalmer. Jadi saya sudah membuat daftar semua hal yang harus dilakukan dan tempat untuk dijelajahi di sini.

1. Benteng Jaisalmer

Benteng batu kuning yang luas, dibangun oleh penguasa Rajput Rawal Jaisal, berdiri di pusat kota. Di masa lalu kota gurun ini hanya terbatas pada batas-batas Benteng. Hari ini, karena meningkatnya populasi, batas kota telah menyebar. Ini adalah situs Warisan Dunia UNESCO dan mungkin satu-satunya "benteng hidup" di dunia. Keturunan keluarga kerajaan dan komunitas berbasis kasta lainnya yang membantu penguasa terus tinggal di sini sampai saat ini.

2. Patwon ki Haveli

Havelis atau rumah mewah adalah hal yang umum di Jaisalmer. Guman Chand Patwa adalah seorang bankir mewah dan seorang menteri bagi penguasa yang mulai membangun rumah sendiri tetapi tidak dapat menyelesaikannya. Saya kemudian selesai oleh 5 putranya dan karenanya namanya, Patwon ki Haveli. Saya pikir itu sangat jelas mengapa. Segera setelah Anda memasuki jalan sempit yang mengarah ke Havelis, Anda terkejut oleh kerumitan jharokhas (jendela) dan balkon berukir kuning.

3. Danau Gadisar

Hampir satu kilometer dari Amar Pole (Gerbang) Benteng, terletak Danau Gadhisar. Ini adalah tempat wisata terkenal lainnya. Anda dapat melakukan banyak hal seperti berperahu, memberi makan ikan kucing dan mengunjungi titik matahari terbenam. Secara historis, danau kecil ini digunakan untuk menyediakan air bagi seluruh kota Jaisalmer!

4. Salim Singh ki Haveli

Salim Singh ki haveli adalah salah satu dari beberapa struktur lama yang dibangun di luar benteng. Legenda mengatakan bahwa seorang menteri kerajaan, Salim Singh memiliki perselisihan dengan penguasa, dan memutuskan untuk membangun havelinya sendiri jauh dari kota. Ciri khas dari Haveli ini adalah bagaimana atap telah dibangun dalam bentuk burung merak. Keluarga keturunan masih menempati ruang di haveli ini. Mereka memberikan kontribusi berdasarkan, tur terpandu menjelaskan hal-hal menarik tentang sejarah dan orang-orangnya. bus wisata makassar

5. Sam Sand Dunes

Ini adalah bukit pasir paling terkenal hanya 40-45 km dari kota Jaisalmer. Di bulan Februari, Anda juga dapat melihat balapan unta sebagai bagian dari Festival Gurun yang berlangsung setiap tahun. Anda dapat pergi untuk safari kamp Desert budaya di mana Anda akan tinggal di tenda mewah atau pondok sementara. Namun, untuk mendapatkan pengalaman padang pasir yang lebih kaya, Anda harus mencoba untuk pergi ke Wild Desert Safari. Ini membawa Anda lebih dalam ke bukit-bukit pasir, jauh dari keramaian.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: