Daftar pulau Indonesia yang Indah

Share it:

Daftar pulau Indonesia yang Indah

Bali

Dengan deburan ombaknya, sawah hijau zamrud dan budaya yang sangat artistik, pulau vulkanik kecil Bali - populasi 3,1 juta dan satu-satunya masyarakat Hindu di Asia Tenggara - telah lama menjadi tujuan wisata utama di Indonesia. Meskipun menderita masalah kemacetan dan komersialisasi yang dapat diprediksi, pesona asli Bali masih banyak dalam bukti, kuil-kuil yang khas dan festival yang rumit yang dilatarbelakangi oleh lanskap interior yang kaya akan sungai dan kaya akan sungai. bus wisata makassar

Lombok

Tiga puluh lima kilometer di sebelah timur Bali pada titik terdekatnya, Lombok Islam (80km x 70km) dihuni oleh orang-orang Sasak. Ini sangat berbeda dari tetangganya yang beragama Hindu, dengan banyak ruang terbuka lebar dan pantai yang tidak murni, dan lebih sedikit lalu lintas dan polusi. Fasilitas wisata yang kurang luas dan transportasi umum lebih jarang. Daerah utara pulau ini didominasi oleh sebagian besar  Gunung Rinjani , dan trekking setidaknya sebagian dari jalan adalah alasan banyak wisatawan datang ke Lombok. Sebagian besar mendasarkan diri di desa dekat Senaru atau Sembalun Lawang. Pengunjung lainnya menikmati kaki bukit yang sejuk di Tetebatu kecil dan Sapit. Undian besar lainnya adalah pantai.

Gili Trawangan

Terjauh dari daratan, pulau terbesar, Gili Trawangan menarik jumlah pengunjung terbanyak (banyak di antaranya datang untuk jamur ajaib yang pulau ini terkenal) dan yang paling berkembang. Bagian tenggara pulau ini adalah wisma, restoran, dan toko selam, meskipun masih rendah dan santai di luar musim ramai. Untuk lingkungan yang lebih tenang, pergilah ke utara.

Kepulauan Mentawai

Kepulauan Mentawai yang berhutan hutan hujan yang menarik , 100 km di lepas pantai Sumatra barat, adalah rumah bagi kelompok etnis yang berjuang untuk mempertahankan identitas mereka di dunia modern. Ada lebih dari empat puluh pulau di rantai itu, di mana empat yang utama adalah Pulaus Siberut, Sipora, Pagi Utara, dan Pagi Selatan. Hanya Pulau Siberut, yang terbesar, dengan panjang 110 km dengan lebar 50km, dapat diakses oleh wisatawan (feri semalam dari Padang); semua pengunjung harus didaftarkan oleh pihak berwenang. Budaya tradisional penduduk pulau ini didasarkan pada hunian komunal di rumah panjang ( uma) dan pertanian subsisten, keyakinan agama mereka berpusat pada pentingnya hidup berdampingan dengan roh-roh tak terlihat yang menghuni dunia. Dengan munculnya misionaris Kristen dan pemerintahan kolonial pada awal abad ke-20, banyak praktik keagamaan penduduk pulau yang dilarang, tetapi banyak kepercayaan dan ritual telah bertahan dan beberapa desa telah membangun  uma  (tempat suci) baru. Namun, penduduk pulau masih terancam, tidak hanya dari pemerintah Indonesia yang berusaha mengintegrasikannya ke dalam kehidupan utama.

Flores

Sebuah pembatas pegunungan yang subur antara lautan Savu dan Flores,  Flores  terdiri dari salah satu pemandangan paling memikat di nusantara. Tulang gunung berapi pulau itu melonjak hingga 2500m, dan musim hujan yang deras menghasilkan kemewahan yang menandai Flores terpisah dari tetangga-tetangganya yang hangus. Ini juga berbeda secara agama - 95 persen penduduk pulau beragama Katolik. Pemandangan paling spektakuler di Flores adalah Kelimutu yang megah  ,  dekat Moni, timur laut  Ende . Tiga kawah gunung berapi yang telah punah ini masing-masing berisi danau dengan warna yang berbeda, hidup dan berangsur-angsur berubah. Di timur Flores, tenun ikat berkualitas tinggi masih tumbuh subur. Di ujung barat pulau yang ekstrim,  Labuanbajo memiliki beberapa taman karang yang bagus dan juga merupakan pelabuhan untuk feri ke dan dari Sumbawa.

Nusa Lembongan

Tenggara melintasi Selat Badung, dikelilingi oleh perpaduan pantai pasir putih dan hutan bakau, pulau kecil  Nusa lembongan  (4km dengan 3km) merupakan pelarian yang ideal dari hiruk pikuk selatan. Budidaya rumput laut adalah pekerjaan utama di sini, ditambah dengan pendapatan turis dari peselancar, snorkellers, penyelam dan siapa saja yang mencari pantai yang menarik, sedikit mengeksplorasi dengan lembut dan suasana somnolent yang adiktif.

Sumbawa

Sebagian besar wisatawan yang melintasi Pulau  Sumbawa yang berguncang dan berangin , di sebelah timur Lombok, mengalaminya hanya melalui jendela bus jarak jauh. Namun perjalanan transit tidak adil bagi pulau yang ramah dan santai ini, dengan pantai-pantainya yang bagus dan selancar, pulau-pulau lepas pantai dan desa-desa tradisional. Sumbawa telah mendapatkan reputasi untuk menawarkan beberapa selancar terbaik di Indonesia, tanpa kerumunan yang akan Anda temukan di Bali. Pergi ke pantai dengan papan selancar dapat menjadi tugas yang berat kecuali Anda menyewa mobil dari Sumbawa Besar, tetapi begitu Anda akan menemukan banyak akomodasi dan fasilitas. Istirahat utama di Hu'u, di lepas pantai Lakey, dan di sekitar pantai Maluk di pantai barat.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: