Panduan tentang Gejala Penyakit Lyme

Share it:

Panduan tentang Gejala Penyakit Lyme

Penyakit Lyme adalah infeksi bakteri yang disebarkan oleh gigitan kutu rusa. Kutu tersebut mendapatkan bakteri ini setelah menghisap darah rusa yang menderita infeksi ini. Ini adalah bakteri spirochete yang disebut Borrelia burgdorferi yang bertanggung jawab untuk menyebarkan infeksi. Ketika tubuh Anda terinfeksi Borrelia burgdorferi, Anda akan melihat gejala yang mungkin muncul dalam 3 hari - 1 bulan. manfaat daun binahong

Gejala pertama penyakit Lyme adalah ruam mata banteng. Ia memiliki titik merah di tengah yang dikelilingi oleh lingkaran merah besar. Ini adalah tanda bahwa bakteri yang menyebabkan penyakit ini berkembang biak dengan cepat di tubuh Anda. Ruam itu tidak gatal atau menyakitkan. Itu hanya terjadi sementara dan akan menghilang dengan sendirinya bahkan jika Anda tidak dirawat.

Saat tubuh Anda sekarang sedang diserang, sistem kekebalannya akan semakin lemah. Karenanya, Anda akan mengalami kelelahan dan seringkali membutuhkan istirahat sepanjang hari. Adalah umum bagi pasien penyakit Lyme untuk menderita masalah peradangan seperti sendi bengkak, radang kandung lendir, dan radang sendi. Anda mungkin mendapati diri Anda mengalami gejala seperti flu seperti sakit kepala, mual, muntah, demam, dan pusing. Pada malam hari, Anda mungkin mengalami gangguan tidur akibat keringat dingin dan kedinginan.

Bakteri juga dapat menyebar ke otak Anda sehingga menyebabkan gangguan pada kemampuan kognitif Anda. Misalnya, Anda menemukan otak Anda tidak gesit seperti sebelumnya dan memproses informasi lebih lambat dari biasanya. Anda mengalami kehilangan ingatan jangka pendek dan Anda terus melupakan hal-hal yang telah Anda rencanakan beberapa saat yang lalu. Anda mendapati diri Anda kesulitan berkonsentrasi pada pekerjaan Anda.

Infeksi dapat menyebabkan peradangan pada saraf mata Anda menyebabkan penglihatan Anda menjadi sedikit buram. Visi buram dapat menyebabkan Anda menabrak atau tersandung sesuatu ketika Anda berjalan. Dalam kasus yang lebih serius, mata dapat memiliki masalah sensitivitas cahaya, memaksa Anda untuk mengenakan kacamata hitam di dalam dan luar ruangan dalam cahaya normal.

Dari waktu ke waktu, Anda akan merasakan sensasi kesemutan pada kulit. Anda akan merasa ada banyak hal kecil yang merayapi kulit Anda tetapi Anda tidak melihat apa-apa. Anda akan memiliki masalah dermatitis seperti bercak putih, bercak berubah warna dan parapsoriasis.

Jika sampai ke hati Anda, itu dapat menyebabkan detak jantung tidak teratur. Jika Anda memiliki dada yang lemah, gangguan bakteri dapat memicu nyeri dada dan masalah sesak napas. Ini bisa menjadi nyeri dada yang luar biasa yang mengirim Anda ke ruang gawat darurat tetapi dokter tidak akan dapat mendiagnosis penyebab apa pun.

Penyakit Lyme memiliki kecenderungan untuk memicu fluktuasi suasana hati Anda. Anda akan mendapati diri Anda mudah gelisah karena iritasi kecil. Anda mungkin juga menjadi cemas tentang hal-hal dalam hidup.

Kesimpulannya, penyakit Lyme tidak dapat diabaikan sebagai masalah kesehatan kecil. Jika tidak diobati, gejalanya dapat menyebabkan penyakit serius pada tubuh Anda. Ketika Anda melihat gejalanya, pastikan Anda mencari perhatian medis dan menerima perawatan segera.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: