Apakah Video Game Merusak Otak Kita?

Share it:

Apakah Video Game Merusak Otak Kita?


Jika Anda sering bermain video game, otak Anda berubah - semakin banyak yang disebut massa abu-abu hadir di hippocampus otak, semakin sehat organ pikir itu. Semakin sedikit dari mereka yang hadir, semakin tinggi risiko terkena penyakit otak.

Game "League of Legends" adalah sebuah fenomena: sekitar 100 juta orang di seluruh dunia memainkannya, secara teratur "LoL", seperti yang dikatakan di antara para pecinta. Permainan, di mana biasanya dua tim dengan masing-masing lima anggota saling bersaing. Peraturannya rumit, dan menang melawan pemain lain membutuhkan pemikiran strategis. font picsay pro

Penelitian menegaskan banyak efek positif:

Studi ini diterbitkan pada pertengahan November 2017 dari University of York di Inggris di majalah Plos One. Apakah para pemain menjadi lebih pintar selama berjam-jam di depan layar atau apakah itu hanya membantu pemain yang lebih pintar di liga tidak dapat dijawab, kata psikolog Alexander Wade:

Game komputer adalah hiburan umum bagi kaum muda saat ini. Penelitian tentang efek perjudian komputer juga berkembang dan menghasilkan ratusan studi setiap tahun. Lagi pula, mereka ingin tahu bagaimana otak dan perilaku dipengaruhi oleh fenomena massa ini.

Berlawanan dengan kepercayaan umum, hasilnya biasanya mengarah pada permainan komputer yang meningkatkan fungsi otak yang terlibat. Sangat jelas bahwa banyak permainan tidak meningkatkan IQ keseluruhan, tetapi meningkatkan fungsi otak individu.

Baru kemudian para ilmuwan menunjukkan efek positif dari perjudian. Mereka yang bermain secara teratur selama satu jam lebih baik dalam memahami situasi dengan cepat, menghasilkan pengetahuan baru dan mengklasifikasikan apa yang telah mereka pelajari ke dalam kategori.

Alasan untuk ini adalah peningkatan aktivitas di hippocampus, area yang penting untuk belajar dan dapat dilatih melalui permainan komputer . Tetapi melalui permainan yang berlebihan, rata-rata empat belas jam per minggu, zat otak kelabu yang diderita para pemain game - berkurang di beberapa tempat. Ini berada di korteks frontal orbital, yang dimiliki oleh lobus frontal yang bertanggung jawab untuk tugas-tugas yang lebih tinggi. Semakin berlebihan gimnya, semakin besar kerugiannya.

Hanya saja, apa artinya itu? Volume materi abu-abu di mana sel-sel saraf korteks duduk sangat bervariasi selama hidup dan tergantung pada sejumlah faktor - sulit untuk mengatakan apakah perubahan itu baik atau buruk.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: