Sony AIBO akhirnya kembali ke AS, tetapi itu adalah salah satu robot anjing yang mahal

Share it:

Sony AIBO akhirnya kembali ke AS, tetapi itu adalah salah satu robot anjing yang mahal


Sudah lebih dari satu dekade sejak Sony menghentikan proyek robotiknya selama tujuh tahun dan delapan bulan sejak Sony memperkenalkan AIBO kepada khalayak yang bersemangat di CES 2017 . Di Jepang, robo-pup terbukti laris tanpa pengecualian, terjual habis dalam 30 menit.

Selama berbulan-bulan, Sony tetap tenang ketika AIBO akan mengayuh dayung melintasi Pasifik.

Karena hampir selusin AIBO menggonggong, letakkan kaki plastik dengan bantalan karet di tangan manusia, berguling, dan membuat kontak mata yang menakutkan (itu benar-benar melihat melalui kamera di moncongnya), saya bertanya kepada Sony Electronics VP dari New Business Michiko Araki tentang perampokan itu. . "Kami sedang mempersiapkan untuk membawa produk yang tepat ke [pasar AS]," katanya kepada saya, menambahkan bahwa ada perbedaan besar antara pasar, termasuk kondisi hidup dan perumahan.

AIBO, yang memiliki banyak minat, jika bukan penjualan, di AS dianggap sebagai "produk ikonik," kata Araki. "Banyak, banyak yang benar-benar mencintai AIBO." (Itu adil, saya jatuh cinta dengan model ESR-7).

Sony Electronics melakukan banyak perubahan untuk membawa AIBO baru ini ke negara bagian, meskipun tidak satupun dari mereka termasuk memperbarui atau mengubah perangkat keras. AIBO memahami kata yang diucapkan, tetapi Sony harus mengajarkannya bahasa Inggris. Demikian pula, mereka harus menerjemahkan aplikasi.

Disebut AIBO First Litter Edition untuk AS, robot anjing 5-pon, dengan empat-mikrofon mendengarkan array, pendengar bahasa Inggris yang relatif lancar (hanya berbicara dalam barks dan yips). Setiap kali saya berbicara, bahkan di ruang demo yang ramai, AIBO memiringkan kepalanya dan melihat atau menoleh ke arah saya, mata OLED-nya terkunci dengan saya. Itu dilatih pada sekelompok suara penangan, jadi mereka lebih mudah memerintahnya.

AIBO kembali ke pasar AS yang sangat berbeda dari yang tersisa pada tahun 2006. Saat itu broadband nirkabel adalah mimpi yang jauh, smartphone adalah Blackberry, awan hanya menghasilkan hujan, dan aplikasi bukanlah sesuatu. Secara alami, robot anjing mengambil keuntungan dari semua kemajuan ini. Terhubung ke Amazon Web Services cloud melalui Wi-Fi Anda untuk menerima pembaruan rutin melalui aplikasi My AIBO. Aplikasi ini juga bagaimana Anda menyesuaikan pengaturan seperti warna dan volume mata. Jauh lebih mudah daripada cara saya mengelola AIBO terakhir, melalui aplikasi desktop dan dengan menghapus kartu SD yang mengumpulkan foto dan video AIBO.

Araki menjelaskan bahwa bahkan sensor (AIBO memiliki tiga sensor sentuh pada tubuhnya di kepala, dagu dan punggung), teknologi robotik seperti aktuator dan akselerometer, dan AI telah membuat lompatan besar selama belasan tahun terakhir. AIBO bahkan telah mengintegrasikan teknologi SLAM atau Pelokalan dan Pemetaan Serentak langsung ke belakang untuk pemetaan ruangan.

Tetapi semua teknologi itu datang dengan biaya. Di AS, Sony AIBO First Litter Edition, dengan basis pengisian baterai, AIBone, AIBall, foot pads dan akses tiga tahun ke cloud dan pembaruan AI, akan berharga $ 2899. Top Indonesia

Share it:

Post A Comment:

0 comments: