Tutorial SMM Pemasaran Facebook

Share it:

Tutorial SMM Pemasaran Facebook

Facebook adalah penyedia layanan jejaring sosial. Ini memungkinkan Anda mengundang dan terhubung dengan teman, mengirim pesan dan gambar, suka dan berkomentar atau membagikannya. Facebook telah melihat pertumbuhan luar biasa sejak awal dan siap untuk mempertahankan dominasinya dalam jejaring sosial.

Sejarah Facebook
Facebook didirikan oleh mahasiswa Harvard Mark Zuckerberg pada 4 Februari 2004. Pada bulan Mei 2007, Facebook membuka platform pengembangnya untuk memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membangun aplikasi dan widget yang, setelah disetujui, dapat didistribusikan melalui komunitas Facebook. Pada bulan Mei 2008, insinyur Facebook mengumumkan Facebook terhubung, inisiatif lintas situs yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan di situs pihak ketiga dalam umpan berita Facebook mereka. Situs ini dirancang ulang pada akhir 2008, dimaksudkan untuk menyederhanakan situs web dan mempermudah untuk melihat apa yang dilakukan teman-teman.


Apa itu Pemasaran Facebook?
Facebook tidak diragukan lagi platform media sosial paling populer yang tersedia dengan banyak keuntungan yang terkait dengannya. Ini terutama situs jejaring sosial, namun dapat digunakan sebagai alat yang berguna untuk mempromosikan dan mengiklankan bisnis. Kita dapat menggunakan Facebook untuk mempromosikan merek, memasarkan perusahaan, atau menciptakan kesadaran tentang layanan atau produk.

Sukses dengan bentuk pemasaran ini membutuhkan lebih dari satu halaman penggemar dan beberapa teman. Ketika digunakan secara efektif, pemasaran Facebook dapat memberikan bisnis dengan manfaat dan hasil yang menarik. Pemasaran Facebook dapat memungkinkan pengusaha untuk meningkatkan kesadaran merek mereka dan menjangkau khalayak yang lebih luas.

Bagaimana Cara Membuat Halaman Penggemar?
Halaman penggemar Facebook adalah cara luar biasa untuk mempromosikan bisnis Anda, membangun kesadaran untuk suatu tujuan, dan mengumpulkan dukungan untuk merek Anda. Jika Anda ingin membuat halaman penggemar, ikuti langkah-langkah mudah ini.

Masuk ke akun Facebook Anda.
Klik pada pengaturan di sudut kanan atas halaman Anda.
Klik pada halaman buat.
Klik pada jenis halaman yang ingin Anda buat.
Isi semua informasi yang dibutuhkan.
Klik "memulai".
Unggah gambar profil dan klik simpan foto.
Lengkapi bagian 'tentang' dan klik 'simpan info'.
Sekarang putuskan apakah Anda ingin mengaktifkan iklan atau lewati (itu akan dibayarkan jika Anda mengaktifkan).

Profil Facebook
Profil Facebook adalah untuk orang-orang dan mereka umumnya dimaksudkan untuk penggunaan pribadi saja. Profil Facebook adalah akun yang dialokasikan terhadap seseorang, yang dapat menggunakannya untuk jaringan dengan teman dan kolega, dan berbagi informasi dengan mereka. Ini dirancang untuk menjadi profil unik di jaringan Facebook untuk satu orang itu, dan itu tidak dimaksudkan untuk digunakan untuk mewakili perusahaan, organisasi, atau karakter fiktif.

Tempat Facebook
Facebook Places memungkinkan orang untuk menyediakan pembaruan waktu nyata di mana mereka berada dan apa yang mereka lakukan ketika mereka sedang bepergian. Ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengambil keuntungan dari kebetulan yang tidak terduga seperti menemukan bahwa mereka berada di beberapa konser sebagai teman mereka. Pengguna dapat check-in ketika mereka tiba di suatu lokasi, dan melihat apakah teman-teman mereka berada di dekatnya. Bagian terbaik tentang tempat-tempat Facebook adalah bahwa itu akan lebih atau kurang menjaga dirinya sendiri setelah itu telah dibuat. Pengguna Facebook memang memiliki kemampuan untuk 'menyukai' tempat-tempat Facebook juga, jadi dorong pengunjung untuk menekan tombol 'suka' setelah mereka check in.

Grup Facebook
Grup Facebook adalah tempat untuk komunikasi kelompok kecil di mana pengguna dapat berbagi minat bersama mereka dan mengekspresikan pendapat mereka. Grup memungkinkan orang untuk berkumpul di sekitar tujuan bersama. Grup untuk membahas masalah dan berbagi konten terkait. Ketika kami membuat grup, kami dapat memutuskan apakah akan membuatnya tersedia bagi siapa saja untuk bergabung, memerlukan persetujuan administrator untuk anggota untuk bergabung, atau menjaganya tetap pribadi dan hanya dengan undangan. Grup berkisar luas - mulai dari tema yang ringan hingga kegiatan yang mengorganisir hingga topik serius seperti politik dan acara dunia.

Komunitas Facebook
Komunitas Facebook adalah tentang organisasi, selebritis, atau topik. Halaman komunitas dimaksudkan untuk topik umum dan semua jenis hal tidak resmi tetapi menarik. Halaman-halaman ini memungkinkan kita tetap terhubung dengan orang lain yang memiliki minat dan pengalaman yang sama.

Kembangkan Bisnis Anda dengan Facebook
Facebook cepat menjadi pusat aktivitas pemasaran karena banyaknya pengguna yang terlibat di situs dan kesederhanaan terhubung dengan mereka secara langsung.

Facebook dapat menyediakan bisnis Anda dengan branding outpost di web tempat pelanggan, karyawan, dan bahkan media dapat menemukan informasi tentang perusahaan, produk, dan layanan Anda. Facebook menghubungkan Anda dan staf Anda langsung ke pelanggan dan penggemar Anda.

Facebook dapat menghasilkan prospek baru untuk bisnis Anda dengan menarik perhatian pengguna terhadap apa yang Anda tawarkan. Facebook membantu dalam berbagi tautan, gambar, dan posting pada halaman yang dapat disesuaikan untuk memproyeksikan rasa bisnis Anda yang lebih baik. Facebook menjalankan taktik seperti kontes, undian, dll., Yang dapat meningkatkan penggemar dan kesadaran merek terhadap bisnis Anda.

Tren Facebook terbaru
Sifat pemasaran media sosial selalu berubah, jadi penting untuk terus diperbarui dengan tren pasar saat ini. Tren Facebook terbaru yang harus diwaspadai oleh bisnis adalah - menggunakan foto sampul untuk pemasaran, berbagai jenis pos Facebook, lebih banyak gambar, dll. Facebook terlihat sangat berbeda dari tahun lalu, jadi tidak mengherankan jika pemasaran di jejaring sosial juga telah banyak berubah.

Apa itu Iklan?
Iklan di Facebook unik. Mereka diperlihatkan kepada kelompok-kelompok tertentu yang terdiri dari orang-orang yang sangat terlibat. Jika iklan Anda memiliki konten kreatif yang hebat dan ditargetkan dengan baik, mereka mendapatkan lebih banyak suka, komentar, dan berbagi. Saat kami meningkatkan pos laman kami atau memperluas pemirsa untuk iklan, lebih banyak orang akan melihatnya ketika mereka mengunjungi Facebook. Iklan Facebook memungkinkan kami untuk mempromosikan bisnis kami, mendapatkan lebih banyak penggemar ke halaman bisnis kami, dan mendorong lebih banyak prospek untuk tim penjualan kami. Iklan Facebook memungkinkan kami untuk mengiklankan situs web atau konten yang kami kelola di Facebook (seperti grup, halaman, atau acara)

Bagaimana Cara Membuat Kampanye?
Dengan iklan bertarget, cerita, dan posting dinding, kampanye yang sukses dapat menjadi alat yang ampuh di gudang periklanan kami. Saat menjalankan kampanye Facebook, kita dapat menggunakan beberapa komponen Facebook seperti posting dinding, iklan Facebook, pemasaran bersponsor, tab halaman unik, dll. Kita dapat memecah laporan berdasarkan kampanye dan juga dengan mudah memulai / menghentikan semua set iklan dalam kampanye itu.

Kampanye sesuai dengan masing-masing tujuan periklanan kami, seperti membangun kesadaran merek atau mengarahkan lalu lintas web. Mereka dirancang untuk membantu mengoptimalkan dan mengukur hasil kami untuk setiap tujuan di beberapa situs iklan dan iklan. Setiap kampanye dapat menampilkan beberapa kumpulan iklan, yang masing-masing memiliki anggaran dan jadwalnya sendiri. Kami juga dapat mengatur setiap set iklan untuk mewakili segmen audiens tertentu, misalnya, kami dapat memiliki satu set iklan untuk orang-orang yang tinggal di dekat toko kami. Ini akan membantu kami mengontrol jumlah yang kami belanjakan untuk setiap pemirsa, memutuskan kapan mereka akan melihat iklan kami, dan mengukur tanggapan mereka. Dalam setiap kumpulan iklan, kami dapat memiliki beberapa iklan, yang masing-masing dapat menampilkan kumpulan gambar, tautan, video, atau teks yang berbeda.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: